Manfaat Akar Bahar untuk Dunia Medis (Kesehatan) dan Mistis

Manfaat Akar Bahar untuk Dunia Medis (Kesehatan) dan Mistis -- Khasiat & Manfaat Akar Bahar dalam Dunia Medis dan Mistik, Ragam Manfaat Akar Bahar Hijau / Laut / Hitam, Manfaat Gelang Akar Bahar, Jenis-Jenis  & Ciri-ciri Akar Bahar Asli, Kandungan dan Manfaat Gelang Akar Bahar, Khasiat & Manfaat Akar Bahar untuk Mengatasi Penyakit, Khasiat & Manfaat Akar Bahar untuk Pengobatan.


Manfaat Akar Bahar untuk Dunia Medis (Kesehatan) dan Mistis – Akar bahar merupakan akar tumbuhan yang hidup di dasar laur dan masih termasuk ke dalam keluarga terumbu karang yang ada di kedalaman sekitar 60 meter. Akar bahar ini dijadikan sebagai barang atau perhiasan oleh masyarakat dalam bentuk kalung, cincing, gelang dan juga berbagai jenis barang lainnya.

Banyak masyarakat yang mempercayai bahwa akar bahar ini memiliki kekuatan magis, sehingga masyarakat banyak yang mempercayai jika dilakukan serangkaian ritual spiritual khusus dalam jangka waktu tertentu dapat meningkatkan kekuatan magis yang ada di dalamnya. Sehingga akar bahar ini disebut-sebut memiliki banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia yang memakainya.

Jenis-Jenis Akar Bahar :

Akar bahar sendiri terdiri dari beberapa jenis, secara umum setiap jenisnya dibedakan berdasarkan warnanya ada yang berwarna hitam, putih dan juga warna merah. Dari ketiga jenis akar bahar tersebut, akar bahar hitam adalah jenis akar bahar yang paling banyak dicari dan mudah ditemukan, sehingga akar bahar hitam lebih sering digunakan untuk pengobatan, keselamatan dan juga keberuntungan.

Bagi anda yang ingin memiliki akar bahar asli, maka anda harus mengetahui perbedaan akar bahar asli dan palsu. Hal ini dikarenakan, saking banyaknya orang yang mencari akar bahar asli dan berani membelinya dengan harga mahal, banyak orang-orang yang memalsukan akar bahar ini untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual akar bahar palsu dengan harga tinggi. Maka dari itu, bagi anda yang berniat untuk membelinya, sebaiknya anda mengetahi ciri-crii dari akar bahar asli.

Ciri-Ciri Akar Bahar Asli

Berikut ini beberapa ciri-ciri yang bisa anda jadikan sebagai patokan untuk membedakan akar bahar asli dan palsu, yaitu :
  • Akar bahar asli adalah jenis akar tumbuhan yang sudah mengeras, sehingga warnanya tidak akan mudah luntur dan tidak akan mudah terbakar dengan api.
  • Akar bahar yang palsu tidak akan memberikan dampak apa-apa pada jiwa dan ragfa anda secara individu meski sudah memakainya, sedangkan akar bahar yang asli biasanya akan langsung memberikan hasil positif meski baru memakainya kurang dari 24 jam.
  • Jika akar bahas asli dimasukan ke dalam air akan tenggelam, sedangkan yang palsu akan mengambang karena umumnya terbuar dari bahan plasik sintetis.
  • Akar bahas asli lebih tahap terhadap perubahan cuaca dan juga suhu, baik tingkat rendah maupun tinggi.

Lalu, apa saja khasiat atau manfaat dari akar bahar ini bagi kehidupan manusia?

Menurut kepercayaan masyarakat yang memakainya, ada banyak khasiat dan manfaat yang bisa dirasakan oleh si pemakainya. Hal ini dikarenakan, akar bahar yang asli sudah diproses oleh ahli spiritual dengan dilakukan proses ritual tingkat tinggi. Biasanya akar tumbuhan ini akan dilakukan pengisian khodam kebaikan dengan tujuan untuk membantu manusia agar dapat menuju jalan yang lebih baik. Selain itu, khasiat dari akar bahar ini dapat meningkatkan rasa syukur bagi yang memakainya karena merasa bahwa kebaikan yang didapatkan dalam bentuk apapun adalah suatu jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Perlu diyakini juga bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT, sehingga jangan sampai setelah memakai perhiasan dari akar bahar ini kita lupa akan kepercayaan kita kepada Allah SWT yang maha atas segalanya dan kekuatan yang ada pada akar bahar itu pun bisa muncul atas kehendak-Nya.

Sebelum kami mengulas lebih jauh mengenai khasiat dan manfaat akar bahar ini, tujuan kami menulis artikel ini tidak lain hanya sebatas untuk pengetahuan saja dan bukan mendorong kepada anda untuk mempercayai kekuatan dari akar bahar ini.

Manfaat Akar Bahar untuk Kesehatan dan Kehidupan Manusia

1. Melindungi Tubuh dari Serangan

Dengan memakai perhiasan yang terbuat dari akar bahar ini dipercaya bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan orang jahat, hewan buas dan juga mahluk-mahluk halus yang jahil. Khasiat dari memakai akar bahar ini sebagai perhiasan dapat membantu meningkatkan aura positif dalam tubuh, sehingga tubuh kita akan terlindungi dari berbagai bahaya yang mengancam, baik yang dapat terlihat maupun yang tidak terlihat.

2. Meningkatkan Kewibawaan

Kewibawaan adalah aura yang membuat seseorang terlihat dan terkesan tegas, serius, mandiri dan disegani oleh banyak orang. Pancaran dari kewibawaan tersebut menjadi salah satu manfaat dari penggunaan akar bahar ini yang begitu menakjubkan, akar bahar ini bisa digunakan oleh siapa saja asalkan menuruti aturan yang tela diberlakukan oleh pemilik dari khodam yang dimasukan ke dalam akar bahar ini.

3. Meningkatkan Kekuatan Fisik dan Mental

Memiliki tubuh dengan fisik dan mental yang kuat menjadi modal utama agar tubuh dapat beraktivitas dengan baik dan optimal. Dengan memiliki akar bahar dapat meningkatkan kekuatan fisik dan juga mental, sehingga dapat meningkatkan keinginan untuk rajin berolahraga. Dengan kondisi itulah yang membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan sehat sepanjang hari.

4. Menangkal Infeksi Virus dan Bakteri

Pada akar bahar dapat memancarkan ion positif yang berkhasiat untuk meningkatkan kerja organ ginjal dan memperbaiki jaringan pada organ hati, sehingga dengan memakai perhiasan dari akar bahar dapat membuat kinerja pada kedua organ tubuh tersebut dapat memblokir penyebaran racun yang ada dalam tubuh yang membawa virus dan bakteri.

5. Membersihkan Racun dalam Tubuh

Racun yang mengendap dalam tubuh bisa muncul akibat dari kebiasaan dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai jenis obat-obatan, alkohol dan juga narkoba mengandung zat yang bersifat racun bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan dan dalam jangka panjang, sehingga dapat memicu kerusakan pada jarungan tubuh dan menurunkan kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dapat memanfaatkan khasiat dari akar bahar, karena manfaat akar bahar ini dipercaya dapat membersihkan zat-zat racun dalam tubuh.

6. Mencegah Penyakit Lama Kambuh Kembali

Penyakit yang sudah penah disembuhkan yang terkait ke dalam jenis penyakit genetika (keturunan) seperti peyakit diabetes, asma, jantung, epilepsi dan berbagai jenis penyakit genetika lainnya sewaktu-waktu bisa kambuh kembali dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dengan memiliki akar bahar ini dipercaya mampu mencegah kambuhnya penyakit lama berkat pancaran ion positif yang dihasilkannya, sehingga resiko kekambuhannya bisa dihindari.

7. Melancarkan Peredaran Darah

Aliran darah yang mengalami penyumbatan dapat menyebabkan sakit kepala, menurunkan sistem kekebalan tubuh, terjadi penumpukan lemak, gangguan dalam metabolisme tubuh dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Pancaran ion positif yang terserap oleh tubuh dari akar bahar ini mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, sehingga dengan memakai akar bahar ini dipercaya dapat mencegah berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh sirkulasi darah tidak lancar.

8. Tubuh Tidak akan Mudah Kelelahan

Aktivitas yang padat dan terlalu capek beraktivitas dapat menyebabkan tubuh mengalami kelelahan, sehingga dapat membuat tubuh rentan terserang virus dan bakteri pembawa penyakit. Kelelahan tersebut akan berkurang berkat pancara ion positif yang diserap oleh tubuh dari akar bahar ini, sehingga kondisi tubuh akan kembali pulih dan bertenaga dan dapat melanjutkan aktivitas kembali dengan lancar.

9. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Manfaat memakai perhiasan yang terbuar dari akar bahar bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak dan juga dapat meningkatkan daya ingat, terutama pada lansia. Hal ini dikarenakan, pancaran ion positif yang terserap dalam tubuh dapat melancarkan sirkulasi darah dan oksigen menuju ke otak, sehingga otak dapat bekerja dengan optimal.

10. Mengobati Penyakit Asam Urat

Manfaat akar bahar juga dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat berlebih yang menumpuk pada area persendian, namun untuk mendukung kesuksesan dari upaya tersebut ada juga perlu menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi.

11. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti yang telah dijelaskan pada poin diatas bahwa manfaat akar bahar ini dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, peredaran darah yang lancar dapat mencegah berbagai jenis penyakit yang berkaitan dengan darah, salah satunya yaitu dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, pancaran ion positif dan juga aura spiritualnya mampu memperbaiki kerusakan pada pembuluh darah dan juga mencegah penyumbatan pada pembuluh darah yang diakibatkan oleh penumpukan lemak jenuh yang sangat merugikan bagi kesehatan.

12. Menghilangkan Sifat Malas

Rasa malas memang menjadi sifat yang dianggap manusiawi, karena setiap orang pasti pernah mengalami rasa malas dalam berbagai hal dalam kehidupannya. Meski demikian, sifat tersebut harus dilawan agar jiwa kita selalu bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Menurut kepercayaan dari orang-orang yang memiliki akar bahar mempercayai bahwa manfaat akar bahar ini tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja, tetapi juga dapat meningkatkan rasa semangat dan selalu berfikir positif.

13. Menarik Pelanggan

Setiap pedagang pasti ingin dagangannya laris, namun tidaklah mudah untuk mewujudkan keinginan tersebut mengingat persaingan usaha yang semakin hari semakin sengit. Dalam hal ini, banyak para pedagang yang percaya bahwa dengan memiliki akar bahar ini dapat melariskan dagangan mereka.

14. Menetralisir Energi Negatif di Dalam Rumah

Manfaat akar bahar juga tidak hanya dapat melindungi diri dari serangan musuh, tetapi juga dapat membuang energi negatif yang ada di dalam rumah. Aura negatif tersebut biasanya berasal dari pengaruh aura yang dibawa mahluk halus yang bersifat jahat, sehingga aura di dalam rumah menjadi negatif dan membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman.

Selain itu, aura negatif di dalam rumah juga sering menyebabkan keretakan dalam rumah tangga. Bahkan efek buruk dari aura negatif di dalam rumah dapat berdampak pada rumah tangga menjadi tidak harmonis, sehingga dapat memicu pertengkaran dan bahkan berujung pada perceraian.

Akar bahar ini memiliki pancaran aura positif yang sangat tinggi, sehingga jika diletakan di dalam rumah dapat membantu menetralisir aura-aura negatif yang ada dalam rumah. Hal ini dikarenakan, pancaran aur positif yang berasal dari  akar bahar ini sangat tidak disukai oleh mahluk halus yang bersifat jahat senang mengganggu. Selain itu, manfaat akar bahar juga dapat menjadi penangkal dari serangan santet dan juga pengaruh ilmu hitam serta menjadikan hubungan rumah tangga kembali harmonis.

15. Meningkatkan Keberanian

Dengan memiliki akar bahar ini dipercaya dapat meningkatkan keberanian dan melawan rasa takut, baik itu takut terhadap ancaman orang-orang jahat dan juga takut akan kehadiran atau gangguan mahluk halus.

16. Menjadikan Hati dan Pikiran Menjadi Lebih Tenang

Ada kalanya manusia dihadapkan dengan berbagai situasi yang membuat seseorang menjadi bingung, marah, panik, kecewa dan bahkan merasa putus asa. Dengan pemakaian perhiasan dari akar bahar ini dipercaya mampu menghilangkan berbagai perasaan tersebut, tetapi tetap harus dilandasi dengan keyakinan kepada Allah SWT, karena atas pertolongan-Nya lah segala sesuatu bisa teratasi dan membuat kita menjadi lebih tenang. Maka untuk membuat hati dan pikiran menjadi lebih tenang, berusahalah untuk lebih dekat kepada sang pencipta.

17. Mendapatkan Kepercayaan Orang Lain

Setiap pekerja pastinya ingin sekali dipercaya oleh atasannya, begitu pun dengan rekan kerja dan teman-teman dan juga oleh keluarga. Hal ini dikarenakan, mendapatkan kepercayaan dari semua orang tentu sangat diperlukan untuk dapat membangkitkan rasa semangat, sehingga apa yang menjadi tujuan hidup kita dapat segera tercapai. 

Dengan memiliki akar bahar ini, banyak masyarakat yang percaya dapat memberikan aura positif yang membuat banyak orang merasa senang dan percaya dengan kita. Selain itu, manfaat akar bahar ini pun dapat membuat banyak orang suka dan senang dengan kita, sehingga kita akan mendapatkan banyak teman.

18. Mempecepat Penyembuhan Luka

Manfaat akar bahar juga dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka terbuka dan juga dikuti dengan terjadinya pendarahah, peradangan dan juga pembengkakan. Hal ini dikarenakan, aura dan ion positif dari akar bahar yang diserap tubuh dapat membantu regenerasi sel dalam tubuh menjadi lebih cepat, sehingga luka pada tubuh bisa sembuh lebih cepat.

19. Membakar Lemak Berlebih dalam Tubuh

Penumpukan lemak berlebih dalam tubuh dapat memicu kegemukan atau obesitas, sehingga harus segera diatasi. Selain itu, memiliki berat tubuh berlebih dapat memicu berbagai keluhan pada kesehatan tubuh, diantaranya seperti terkena penyakit diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi dan berbagai penyakit serius yang disebabkan oleh obesitas. 

Untuk melakukan pembakaran lemak dalam tubuh secara optimal, disamping menjalani aktivitas olahraga secara rutin dan teratur juga dapat memanfaatkan akar bahar ini dalam bentuk perhiasan.

20. Menjaga Harta dari Pencuri dan Kejahatan Gaib

Menyimpan uang dan benda-benda berharga di dalam rumah rentan terhadap tindak kejahatan seperti pencuri, perampokan dan juga tindak kejahatan yang dilakukan secara gaib seperti tuyul dan lain sebagainya. Untuk mencegah hal-hal itu terjadi, banyak orang yang mempercayai bahwa dengan menyimpan akar bahar di dalam rumah dapat terhindar dari hal-hal buruk tersebut. Karena, manfaat dari akar bahar tersebut dipercaya mampu menghalangi pandangan-pandangan dari orang-orang yang berniat jahat dan juga mahluk gaib.

Seperti yang telah kami himbau diatas bahwa kekuatan yang ada pada akar bahar tersebut tetap atas kehendak Allah SWT. Akar bahar hanyalah akar tumbuhan yang di dapat dari dasar laut, jadi tidak sepatutnya kita meyakini kekuatan dari akar bahar tersebut tanpa didasari dengan keyakinan kita kepada Tuhan yang maha kuasa atas segalanya, karena tanpa kehendak-Nya akar bahar tidak ada apa-apanya.

Itulah tadi beberapa Manfaat Akar Bahar untuk Dunia Medis (Kesehatan) dan Mistis yang bisa kami sampaikan menurut kepercayaan masyarakat khususnya orang-orang jaman dahulu. Ingat! Segala sesuatu dapat terjadi atas kehedak Allah SWT. Artikel diatas hanya sebatas untuk pengetahuan saja. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Thanks.