35 Makanan Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil

35 Makanan Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil -- Makanan Agar Cepat Hamil‎, Makanan Penyubur Kandungan Agar Lebih Mudah Hamil, Cara Cepat Hamil secara Alami, Makanan Penyubur Kandungan Alami, Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil, Makanan Penyubur Kandungan Setelah KB, Buah Agar Cepat Hamil, Makanan Penyubur Kandungan Dalam Islam, Makanan Penyubur Kandungan Yg Ampuh, Makanan Agar Cepat Hamil untuk Pria & Wanita.

https://www.infokesehatan.web.id/

Makanan Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil -- Setiap pasangan suami isteri yang sudah menikah, kehamilan dari sang istri merupakan kado terindah dari hasil pernikahannya tersebut. Setiap pasangan yang baru menikah pastinya akan sangat mendambakan kahadiran sang buah hati tercinta yang akan lebih menghangatkan suasana di dalam rumah.

Namun sayangnya, tidak semua pasangan yang sudah menikah, sang isteri bisa langsung hamil, bahkan ada banyak pasangan yang sudah menikah selama bertahun-tahun namun mereka masih juga belum dikarunia keturunan.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi terlambanya proses kehamilan sang isteri, salah satunya yaitu kurangnya mendapatkan asupan makanan bergizi bagi tubuh calon sang ayah ataupun sang ibu. Bahkan banyak para ahli yang berdebat mengenai hubungan antara makanan dengan kehamilan, karena sudah bukan rahasia lagi jika ternyata makanan juga dapat mempengaruhi tingkat kesuburan baik pada tubuh pria maupun wanita.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini admin akan mengulas secara lengkap mengenai berbagai jenis makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kesuburan agar bisa cepat hamil. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Daftar Makanan Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil

Berikut ini beberapa jenis makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kesuburan, sehingga anda bisa cepat hamil. Diantaranya yaitu :

1. Kubis / Kol

Kubis atau kol merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya dapat membantu meningkatkan kesuburan pada kandungan.

Hal ini dikarenakan, di dalam kubis mengandung zat diindolymethane yang berperan sangat penting dalam meningkatkan proses metabolisme hormon estrogen dalam tubuh, sehingga dapat mencegah proses pembentukan endometriosis dan fibroid.

Fibroid sendiri adalah kondisi dimana sedang terjadinya proses pembentukan benjolan yang muncul pada rahim atau lebih dikenal dengan Miom. Sedangkan endometriosis adalah kondisi dimana jaringan rahim atau endometrium yang posisinya terletak di luar rahim.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang sudah menikah untuk meningkatkan kesuburan secara optimal, karena di dalam sayuran hijau ini mengandung asam folat dan juga zat besi yang cukup tinggi.

Kedua kandungan zat tersebut dapat meningkatkan kualitas sperma dan menyuburkan kandungan serta membantu proses perkembangan pada lapisan endometrium atau lapisan permukaan pada rahim yang digunakan sebagai tempat menempelnya embrio.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang terkenal memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan reprodiksi wanita, salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan agar wanita bisa cepat hamil.

Ini dikarenakan, di dalam brokoli mengandung asam folat, zat besi dan juga berbagai kandungan gizi dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menyuburkan kandungan secara alami.

Selain itu, di dalam brokoli juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untukmembantu proses mematangkan sel telur dan melancarkan proses ovulasi.

4. Kentang

Makanan penyubur berikutnya yang sangat baik dikonsumsi agar cepat hamil yaitu dengan mengkonsumsi kentang. Di dalam sayuran ini mengandung vitamin B dan vitamin E dalam jumlah yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu proses pembelahan suatu zat dan juga dapat menyehatkan sel telur, sehingga dapat membantu membuat wanita bisa cepat hamil setelah rutin mengkonsumsi sayuran yang satu ini.

5. Telur

Telur juga dapat dijadikan sebagai makanan yang baik untuk menyuburkan kandungan, karena di dalam telur mengandung gizi yang cukup lengkap seperti vitamin D, asam folat, asam lemak omega 3 dan juga kolin. Beberapa kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh agar bisa cepat hamil.

6. Tiram

Tidak hanya terkenal dengan kelezatannya, tiram juga ternyata dapat menjadi makanan sehat yang tepat untuk meningkatkan kesuburan. Sebab di dalam tiram mengandung seng yang sangat tinggi dan mampu membantu proses pembentukan sel telur dan kesuburan kandungan.

7. Ikan Salmon

Bagi anda yang suka makan ikan salmon, ternyata ikan salmon dapat meningkatkan kesuburan sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin segera hamil.

8. Kerang

Kerang memang merupakan salah satu makanan laut yang memiliki rasa sangat nikmat, dibalik rasanya yang nikmat ternyata rutin makan kerang sangat baik untuk menyuburkan kandungan karena di dalam kerang mengandung vitamin B12 yang sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan hormon estrogen dan juga bermanfaat untuk implantasi atau penempelan sel telur yang telah berhasil dibuahi.

9. Biji Labu

Biji labu juga jangan anda remehkan manfaatnya, karena biji labu ini ternyata mengandung nutrisi penting yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Di dalam biji labu mengandung zinc yang sangat bermanfaat untuk proses pembelahan sel selama masih dalam tahap embrio.

10. Biji Rami

Di dalam biji rami mengandung banyak sekali kandungan asam lemak omega 3 dan lignin yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan kandungan, sedangkan lignin sendiri berfungsi untuk menurunkan ukuran fibroid.

11. Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk memelihara kesehatan organ jantung, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesuburan pada tubuh wanita. Hal ini dikarenakan, di dalam minyak zaitun mengandung lemak monounsaturated yang mampu mengurangi peradangan pada tubuh dan sekaligus dapat bermanfaat untuk menjaga kehamilan serta munculnya komplikasi.

12. Minyak Hati Ikan Cod

Jenis makanan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pada kandungan yaitu minyak hati ikan cod, karena di dalam minyak ikan ini mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi dan merupakan jenis lemak sehat.

Jenis lemak ini bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan juga perkembangan pada kehamilan dan juga mencegah terjadinya komplikasi pada kehamilan.

Selain itu, minyak hati ikan cod juga bermanfaat untuk menjaga hormon reprodiksi di dalam tubuh tetap stabil sehingga sangat baik untuk kesuburan wanita.

13. Susu Murni

Manfaat susu murni memang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk menyehatkan kandungan pada tubuh wanita. Hal ini dikarenakan, di dalam susu murni mengandung lemak dan juga kalsium yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan wanita sehingga dapat mempercepat terjadinya kehamilan.

14. Kecambah atau Tauge

Kecambah atau yang sering disebut dengan tauge merupakan salah satu makanan alami yang sangat efektif untuk meningkatkan kesuburan kandungan, karena di dalam kecambah atau tauge ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Maka bagi anda yang ingin segera hamil, rutin-rutinlah makan kecambah atau tauge, selain untuk wanita makanan ini juga sangat baik untuk kesuburan pria.

15. Bayam dan Selada Air

Meskipun sayuran bayam dan juga selada tergolong murah dan mudah ditemukan, namun ternyata kedua jenis sayuran ini sangat bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Sayur bayam dan selada air ini mengandung zat besi yang sangat tinggi, zat besi sendiri bermanfaat untuk memproduksi sel darah merah dan juga meningkatkan kesuburan sehingga dapat membantu mempercepat terjadinya kehamilan.

16. Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, di dalam wortel mengandung vitamin A dan juga pigmen yang sangat baik untuk menyuburkan kandungan. Maka dengan rutin mengkonsumsi wortel setiap hari, kehamilan akan cepat terjadi.

17. Labu

Di dalam labu juga mengandung pigmen yang sangat tinggi yaitu pigmen kuning, di dalam pigmen ini mengandung vitamin A yang sangat tinggi dan penting untuk meningkatkan kesuburan reproduksi pria dan wanita.

18. Tomat

Tomat merupakan salah satu jneis buah atau sayuran yang mengandung vitamin C sangat tinggi, vitamin C ini dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan pada sel telur dan jjuga sperma dari bahaya serangan radikal bebas. Memiliki sel sperma dan sel telur yang sehat dan berkualitas dapat membantu meningkatkan peluang agar bisa cepat hamil.

19. Asparagus

Asparagus biasnaya sering diolah untuk dijadikan sebagai sup. Selain rasanya sangat enak dan nikmat, ternyata tanaman asparagus juga dapat dijadikan sebagai makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pada kaum pria dan wanita.

Kandungan vitamin dan asam amino di dalam asparagus dapat memperbaiki mood dan suasana hari menjadi lebih tenang, sehingga peluang untuk bisa segera hamil pun akan semakin besar.

20. Daun Kemangi

Daun kemangi memang sangat populer di kalangan masyarakat, daun kemangi sering dimanfaatkan sebagai lalapan. Selain bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut, ternyata daun kemangi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pada kaum pria dan wanita. Hal ini dikarenakan, di dalam daun kemangi mengandung arginin yang merupakan suau zat penting yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Selain itu di dalam daun kemangi juga mengandung zat boron yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon estrogen yang bermanfaat untuk menyehatkan reproduksi pada tubuh wanita.

21. Antanan

Di dalam daun antanan mengandung zat masdecassoside yang dipercaya bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen dan melakukan regenerasi sel telur. Sedangkan kandungan betakaroten yang terkandung di dalam antanan sangat bermanfaat untuk melindungi sel telur dan juga sperma yang bahaya serangan radikal bebas, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan kaum wanita dan mempercepat terjadinya kehamilan.

22. Madu

Di dalam madu mengandung kaya nutrisi penting yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit. Kandungan asam amino di dalam madu mampu meningkatkan sistem reproduksi pada tubuh pria dan wanita, sedangkan kandungan zat arginin di dalam madu mampu mempercepat laju dari sperma pada pria.

23. Alpukat

Buah alpukat tidak hanya baik untuk merawat kecantikan kulit dan juga rambut, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Bagi anda yang ingin segera hamil, makan wanita perlu mendapatkan asupan lemak nabati yang cukup tinggi dan asupan lemak ini bisa didapatkan dari buah alpukat.

Selain itu, rutin minum jus alpukat juga dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan siklus mentruasi sehingga dapat menjadikan buah yang satu ini sangat baik untuk menyuburkan kandungan.

24. Kurma Kering

Makan kurma mudah yang sudah dikeringkan sangat bermanfaat untuk menyuburkan kandungan wanita. Cara mengkonsumsinya yaitu, siapkan 60 biji kurma mudah kering dan buang bijinya. Setelah itu, haluskan buah kurma tersebut dengan menambahkan air sebanyak 1 gelas air dan minum secara rutin 3 gelas perhari.

25. Kacang Almond

Kacang-kacangan juga termasuk jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan reproduksi wanita dan baik dikonsumsi oleh wanita yang ingin segera hamil. Salah sau jenis kacang-kacangan yang paling diekomendasikan untuk meningkatkan kesuburan dan ingin segera hamil, anda bisa mengkonsumsi kacang almond.

Hal ini dikarenakan, di dalam kacang almond mengandung vitamin E dan juga asam lemak omega 3 yang sanga dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

26. Kacang Tanah

Jenis kacang-kacangan lainnya yang sangat bermanfaat untuk menyuburkan kandungan yaitu kacang tanah. Di dalam kacang tanah mengandung protein yang sangat tinggi dan senyawa antioksidan serta vitamin E yang bermanfaat untuk melindungi sel telur dan juga sel sperma dari serangan radikal bebas berbahaya. Untuk meningkatkan kesuburan agar bisa cepat hamil, anda bisa rutin makan kacang tanah sebanyak 100 gram perhari.

27. Kacang Polong

Makanan penyubur kandungan dari jenis kacang-kacangan yaitu kacang polong, karena di dalam kacang polong mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, vitamin E dan juga protein yang terbukti mampu meningkatkan kesuburan dan juga memperkuat kandungan. Maka bagi anda yang sudah ingin merencanakan kehamilan, anda bisa rutin mengkonsumsi kacang polong.

28. Kacang Mete

Di dalam kacang mete mengandung protein, vitamin E, zinc dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Beberapa kandungan nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah hormon testosteron dan menyuburkan kandungan agar wanita bisa cepat hamil.

29. Biji Bunga Matahari

Makanan penyubur kandungan selanjutnya yang bisa anda konsumsi yaitu biji bunga matahari. Hal ini dikarenakan, di dalam biji bunga matahari ini mengandung vitamin E yang cukup tinggi dan bermanfaat meningkatkan kesuburan kandungan. Bagi anda yang ingi cepat hamil, sebaiknya anda rutin mengkonsumsi biji bunga matahari sebanyak 100 gram perhari.

30. Gandum

Gandum merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki sumber karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk anda yang sedang menjalani diet, makan gandum juga dapat membantu meningkatkan kesuburan kandungan pada wanita agar bisa cepat hamil.

Untuk mendapatkan gandum utuh, anda bisa memilih makanan seperti roti gandum, berat merah dan juga jenis makanan berbahan gandum lainnya.

31. Susu Kedelai

Selain susu murni, di dalam susu kedelai juga mengandung protein yang sangat tinggi. Kandungan protein nabati yang terkandung di dalam kacang kedelai bermanfaat untuk membantu menyuburkan kandungan pada wanita.

Selain itu, di dalam susu kedelai juga memiliki kandungan lemak nabati, asam lemak omega 3 dan kalsium yang sangat baik untuk membantu mempercepat terjadinya kehamilan.

32. Daging Ayam Tanpa Lemak

Untuk bisa segera hamil, anda bisa rutin mengkonsumsi daging ayam tanpa lemak. Sebab di dalam daging ayam ini mengandung protein yang lebih tinggi dan sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu meningkatkan kesuburan pada kandungan.

33. Yogurt

Rutin mengkonsumsi yoghurt juga bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Hal ini dikarenakan, di dalam yogurt kaya akan kandungan kalsium dan lemak sehat yang sangat penting untuk membantu mempercepat terjadinya kehamilan.

34. Coklat Hitam atau Dark Chocolate

Makanan penyuburkan kandungan yang dapat anda konsumsi agat bisa cepat hamil yaitu dengan mengkonsumsi coklat hitam, karena di dalam coklat hitam mengandung asam amino yang bermanfaat untuk membantu melindungi sel telur dari resiko terjadinya kerusakan pada sel telur.

35. Keju

Terakhir, makanan penyubur kandungan yang direkomendasikan agar bisa cepa hamil yaitu keju. Dengan rutin makan keju mampu meningkatkan kesuburan dan mempercepat terjadinya proses kehamilan.

Itulah tadi 35 Makanan Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil. Semoga apa yang telah kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita. Terima kasih atas waktu luang yang kamu berikan untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sehat.